20 September 2012

Kelebihan dan Kekurangan ROOT Android


Setelah saya mencari dan membaca berbagai informasi mengenai ROOT hp android dan mempertimbangkan resiko yang bakal saya dapatkan, akhirnya saya memutuskan untuk meroot hp Samsung Galaxy Mini saya. Setelah hp Samsung galaxy mini saya berhasil di root, dan tentu saja saya menemukan kelebihan dan kekurangannya. Di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan ponsel android setelah di root…


Kelebihan :
Menginstal aplikasi yang membutuhkan akses root
Ini adalah beberapa aplikasi yang membutuhkan akses root :
  • Ad Free
  • Android Market Enabler
  • DroidSail Super App2SD
  • Font Installer
  • Titanium Backup
  • A2SDGUI
  • Dan lain-lain

Menginstall custom room
Dapat melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kinerja ponsel
Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan Overclock processor.
Uninstall Aplikasi Bawaan Pabrik
Jika anda berniat melakukan hal ini, sebaiknya anda berhati-hati, karena jika salah uninstall dapat mempengaruhi kinerja handphone.

Kekurangan :
Dapat menghilangkan garansi handphone
Apabila anda sudah melakukan root pada ponsel anda, maka hal tersebut dapat menghilangkan garansi handphone anda. Namun, anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena handphone dapat di kembalikan ke kondisi awal, proses ini disebut dengan Unroot. Apabila anda melakukan ini, maka garansi handphone anda akan berlaku kembali.

No comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar yang sesuai dengan isi postingan.. No SPAM, No SARA.